Selasa, 15 Juli 2008

Mari Menulis

Saya harap anda percaya bahwa saya sesungguhnya tidak pandai menulis. Seperti setiap kali saya mengatakan pada banyak orang bahwa menulis bagi saya adalah berbicara dengan menulis. Saya ingin mengatakan apa yang ada dalam pikiran saya dengan menulis. Kalau anda tahu bahwa anda pandai dan terbiasa menulis berarti anda sedang berada di tempat yang salah. Pasti ini bukan untuk anda. Saya belajar menulis dengan terus menulis. Dan itu mulai s sejak saya mengenal BLOG. Sebuah media di internet sebagai sebuah situs atau lokasi gratis yang dipakai untuk mencatat aktivitas dan ide-ide kita sendiri. Karena catatan ini bersifat on-line dan terbuka banyak orang leluasa mengakses dan membacanya.

Saya kini mengklaim diri sebagai penulis. Karena saya bisa menulis. Dan karenanya anda dapat membaca tulisan ini. Anda pun dapat juga mengklaim diri penulis. Dan katakan pada diri anda bahwa “saya bisa menulis”. Karena menulis adalah mencatat apa yang kita ingin katakan. Anda adalah penulisnya.

Mari mulai menulis. Caranya seperti anda ingin belajar berjalan atau belajar berenang ya, lakukan itu. Menulis dan menulis. Katakan dengan tulisan. Silahkan mencoba.
 

Tidak ada komentar: